Tata ruang kantor merupakan salah satu hal penting dalam memasuki sebuah
perusahaan. Kantor dengan tata ruang yang tidak teratur pasti membuat
tamu kantor berpendapat bahwa kinerja kantor tersebut tidak jauh berbeda
dengan tampilan tata ruangnya. Kantor yang menyenangkan adalah tempat
yang tidak membosankan dan dapat menambah gairah kerja karyawan dalam
rangka mendukung peningkatan mutu kegiatan perkantoran dan tercapainya
tujuan perusahaan, maka secara tidak langsung peranan dan suasana kantor
sangat mendukung efektifitas kerja karyawan yang bekerja di kantor
tersebut.
Perusahaan swasta ataupun pemerintah memandang penataan ruang kantor
sesuatu hal yang penting. Masih banyak ruang kantor yang tidak teratur
dan menghambat efektifitas kerja karyawan. Pada dasarnya tata ruang
kantor berhubungan langsung dengan manajemen perkantoran. Kantor adalah
tempat penyedia informasi dalam rangka memperlancar tugas maupun
aktifitas kerja disegala bidang. Dengan demikian kantor merupakan tempat
diselenggarakannya aktifitas-aktifitas yang berkaitan dengan informasi
untuk memperlancar kegiatan diberbagai unit dan merupakan proses untuk
menangani informasi mulai dari penerimaan, mengumpulkan, mengelola,
menyimpan dan mendistribusikan (mengumpulkan) informasi.(Sukoco, 2009).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar