Komunikasi secara sederhana adalah ketika satu organisasi hanya
mempunyai satu atau dua orang di dalamnya, kompleksitas dari komunikasi
berkembang dan menyesuaikan dengan ukuran organisasi tersebut. Di dalam
organisasi yang lebih besar, komunikasi yang terjadi dengan cara
pertemuan langsung (tatap muka) sangat jarang terjadi, dibandingkan
dengan cara perseorangan seperti voicemail dan pesan e-mail.
Komunikasi sangat penting bagi kehidupan bisnis dan organisasi.
Komunikasi sangat penting untuk menjalin hubungan kerja sama antara
manusia dengan organisasi untuk saling membantu dan mengadakan
interaksi.
Komunikasi memegang peran yang sangat penting bagi suatu perusahaan
maupun organisasi. Komunikasi berperan penting dalam menjalin kerja sama
agar organisasi bisa tercapai dan mempunyai pengaruh sangat besar dalam
proses pencapaian tujuan.
Komunikasi bertujuan untuk menciptakan saling pengertian antara pengirim
berita atau komunikator dan penerima berita atau komunikan. Maka dalam
menyusun berita hendaknya jelas, singkat, padat, sopan serta mengandung
makna kebenaran. Kegiatan komunikasi dapat mempengaruhi kegiatan intern
meliputi pengarahan, pemberian perintah, penyampaian laporan dalam
kegiatan sehari-hari. Sedangkan kegiatan komunikasi eksternal adalah
merupakan salah satu kegiatan antara pegawai dengan pihak luar lembaga .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar