Pegawai memerlukan motivasi kerja yang kuat agar bersedia melaksanakan
pekerjaan secara bersemangat, berkinerja pegawai tinggi dan produktif.
Untuk memotivasi pegawai, pimpinan organisasi harus mengetahui motif dan
motivasi yang diinginkan oleh para pegawai. Pelayanan publik merupakan
pelayanan yang professional, efektif, efisien, sederhana, transparan,
terbuka, tepat waktu, responsif dan sesuai dengan keinginan masyarakat.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh
motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik pada pembuatan
Kartu Tanda Penduduk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif. Data-data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner
kepada responden. Selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan
menggunakan koefisien korelasi product moment yang dilanjutkan dengan
uji determinasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar