Selasa, 01 November 2011

Pengaruh Motivasi Kerja Pegawai Terhadap Kualitas Pelayanan Publik (Studi Kasus Pada Pembuatan Kartu Tanda Penduduk)

Pegawai memerlukan motivasi kerja yang kuat agar bersedia melaksanakan pekerjaan secara bersemangat, berkinerja pegawai tinggi dan produktif. Untuk memotivasi pegawai, pimpinan organisasi harus mengetahui motif dan motivasi yang diinginkan oleh para pegawai. Pelayanan publik merupakan pelayanan yang professional, efektif, efisien, sederhana, transparan, terbuka, tepat waktu, responsif dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja pegawai terhadap kualitas pelayanan publik pada pembuatan Kartu Tanda Penduduk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data-data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan menggunakan koefisien korelasi product moment yang dilanjutkan dengan uji determinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar